Home / Ekonomi / PALI

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:33 WIB

Dari 87 Usulan Masyarakat 21 Usulan Belum Disepakati, OPD Diminta Lakukan Verifikasi

Foto: foto bersama Wakil Bupati, asisten II, staf ahli, kepala Bappeda serta perwakilan kepala OPD

Barrasumsel.Com_PALI– Saat ini Ada 21 usulan dari masyarakat yang belum disepakati dalam Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah kabupaten PALI, tahun 2023.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah(Bappeda), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ahmad Jhoni usai kegiatan Forum Perangkat Daerah, Kamis (24/3/2022) di ruang rapat Pemkab PALI.

“Ada 87 usulan masyarakat, 21 usulan diantaranya belum disepakati. Hal itu karena data-data yang baru masuk, sehingga belum diakomodir. Oleh karena itu, kami meminta perangkat daerah untuk kembali melakukan verifikasi,” terangnya.

Baca juga  Gelar Operasi Pasar Murah, Disperindag PALI Akan Distribusikan 10 Ribu Paket Sembako

Dijelaskannya bahwa Forum Perangkat Daerah (forum OPD) merupakan salahsatu tahapan dalam penyusunan rancangan awal Renja Perangkat Daerah tahun 2023.

“Tahapan ini dimulai dari musrenbang tingkat desa, tingkat kecamatan, dan forum konsultasi publik, kemudian forum OPD. Baru nanti, minggu depan akan dijadwalkan untuk musrenbang tingkat kabupaten,” terangnya.

Digelarnya forum perangkat daerah juga bertujuan untuk memastikan setiap perangkat daerah melakukan verifikasi terhadap usulan masyarakat yang masuk ke SIPD.

“Tentunya ini menghindari terjadinya duplikasi anggaran serta menghindari pola pikir yang menganggap bahwa Bappeda PALI, tukang coret anggaran. Yang tidak kalah penting, bahwa pembangunan PALI, berdasarkan usulan dari masyarakat,” ungkapnya seraya mengatakan bahwa infrastruktur, kesehatan dan pendidikan masih menjadi prioritas dalam program kabupaten PALI tahun 2023.

Baca juga  Dukung Circular Economy PT Pertamina EP Pendopo Field bersama DLH PALI jalankan Program Beat Plastic Pollution

Sementara itu, Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono menerangkan bahwa kegiatan forum perangkat daerah merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan program kerja kabupaten PALI, tahun 2023.

“Tentunya, pemerintah merangkum semua usulan-usulan yang disampaikan, baik melalui desa, kecamatan, serta Anggota DPRD PALI, melalui kegiatan reses. Nantinya usulan tersebut akan diaktualisasikan menjadi program kerja kabupaten PALI, tahun 2023,” tukasnya. (BR)

Share :

Baca Juga

PALI

Hindari Polisi Tidur Di Depan Kantor Bupati PALI, Tiga Pemuda Tewas 

DAERAH

Dukung H. Ubaidillah sebagai Calon Bupati PALI, Enam Partai Politik Lakukan Deklarasi Koalisi Terdepan 2024

Insfiratif

Peduli Kaum Dhuafa Mata Peduli dan PBB PALI Bagikan Puluhan Paket Sembako

Barra Smart

Gandeng IWO, Medco E&P Gelar Sosialisasi Usaha Hulu Migas di Talang Ubi

DAERAH

Hadiri Pelantikan IWO,  Bupati PALI  Ajak Wartawan Lebih Cerdas Memberikan Informasi 

Insfiratif

Majelis Dzikir At-Thohir PALI Dikukuhkan //Erlin Susri: majelis Dzikir At-Thohir kabupaten PALI bisa menjadi induk dari majelis dzikir yang ada di Bumi Serepat Serasan.

DAERAH

ICE-µ Premium Window Film Melampaui Target Penjualan di GIIAS 2023

Insfiratif

Masyarakat Kecamatan Abab Apresiasi Pembukaan dan Pengerasan Jalan Lingkar Swadaya Betung Barat