Home / Ekonomi / PALI

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:33 WIB

Dari 87 Usulan Masyarakat 21 Usulan Belum Disepakati, OPD Diminta Lakukan Verifikasi

Foto: foto bersama Wakil Bupati, asisten II, staf ahli, kepala Bappeda serta perwakilan kepala OPD

Barrasumsel.Com_PALI– Saat ini Ada 21 usulan dari masyarakat yang belum disepakati dalam Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah kabupaten PALI, tahun 2023.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah(Bappeda), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ahmad Jhoni usai kegiatan Forum Perangkat Daerah, Kamis (24/3/2022) di ruang rapat Pemkab PALI.

“Ada 87 usulan masyarakat, 21 usulan diantaranya belum disepakati. Hal itu karena data-data yang baru masuk, sehingga belum diakomodir. Oleh karena itu, kami meminta perangkat daerah untuk kembali melakukan verifikasi,” terangnya.

Baca juga  peduli-dunia-pendidikan-pt-sdj-dan-pt-gbs-realisasikan program CSR-ke-sekolah

Dijelaskannya bahwa Forum Perangkat Daerah (forum OPD) merupakan salahsatu tahapan dalam penyusunan rancangan awal Renja Perangkat Daerah tahun 2023.

“Tahapan ini dimulai dari musrenbang tingkat desa, tingkat kecamatan, dan forum konsultasi publik, kemudian forum OPD. Baru nanti, minggu depan akan dijadwalkan untuk musrenbang tingkat kabupaten,” terangnya.

Digelarnya forum perangkat daerah juga bertujuan untuk memastikan setiap perangkat daerah melakukan verifikasi terhadap usulan masyarakat yang masuk ke SIPD.

“Tentunya ini menghindari terjadinya duplikasi anggaran serta menghindari pola pikir yang menganggap bahwa Bappeda PALI, tukang coret anggaran. Yang tidak kalah penting, bahwa pembangunan PALI, berdasarkan usulan dari masyarakat,” ungkapnya seraya mengatakan bahwa infrastruktur, kesehatan dan pendidikan masih menjadi prioritas dalam program kabupaten PALI tahun 2023.

Baca juga  Yusri Qolbi S.Kom Kades Kota Baru Resmi di Lantik

Sementara itu, Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono menerangkan bahwa kegiatan forum perangkat daerah merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan program kerja kabupaten PALI, tahun 2023.

“Tentunya, pemerintah merangkum semua usulan-usulan yang disampaikan, baik melalui desa, kecamatan, serta Anggota DPRD PALI, melalui kegiatan reses. Nantinya usulan tersebut akan diaktualisasikan menjadi program kerja kabupaten PALI, tahun 2023,” tukasnya. (BR)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kejam.!! Siksa Balita Hingga Tewas Antoni Terancam Dihukum Seumur Hidup

Nasional

Rayakan HUT ke- 11 Partai Nasdem PALI Potong Tumpeng

DAERAH

Abri Pemuda Asal Tempirai PALI Wakili Sumsel Pada Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 

PALI

Diduga Cemarkan Nama Baik dan Sebar Fitnah, Kades Tambak Terpilih Terancam Dipidana

PALI

Tidak Sesuai SOP, Pengerjaan Line Pipa Minyak Milik PT. Pertamina EP Zona 4 Pendopo Field Ancam Keselamatan

PALI

Stop Angbara.!! Dinilai Tidak Ada Manfaatnya Bagi Masyarakat Sekitar Puluhan AMMPP Gelar Aksi Unjuk Rasa

PALI

Via Online,Kejari PALI Siap Lelang 38 Unit Kendaraan Roda Dua dan 4 Unit Kendaraan Roda Empat

DAERAH

Reuni Akbar Alumni YPIP/ PERIS Pendopo, Sekolah Gelar Pemilihan Putra Putri SMAKER 2024