Home / Kriminal / PALI

Rabu, 4 Agustus 2021 - 19:20 WIB

Curi Motor,Warga Tanjung Terang Dilumpuhkan Tim Elang 

Tim elang Polsek Talang Ubi saat menggelandang pelaku

Tim elang Polsek Talang Ubi saat menggelandang pelaku

PALI, BarraSumsel.com–Lantaran telah melakukan pencurian kendaraan bermotor dirumah warga bernama Yanto warga Lorong Asrama, kelurahan Talang Ubi Timur, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI, 3 Agustus 2021 lalu, Hendri alias En (31), warga Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, kabupaten Muara Enim, terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki kirinya.

Saat akan dilakukan penangkapan terpaksa dilumpuhkan tim Elang Polsek Talang Ubi, dikarenakan berusaha kabur dan melakukan perlawanan kepada petugas.

Selain terlibat aksi pencurian sepeda motor di Lorong Asrama, tersangka En juga terlibat aksi pencurian di Jalan Baru Bendo, Kelurahan Talang Ubi Timur, atas korban bernama Alfin Sena Sentika.

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk melalui Kapolsek Talang Ubi, kompol Alpian Nasution didampingi Kanit Reskrim Ipda Arzuan, membenarkan penangkapan tersangka En.

“Berdasarkan dua laporan korbannya yakni bukti LP / B / 79 / VIII / 2021 / SPKT / Sek Talang Ubi / RES PALI, tanggal 03 Agustus 2021 dan LP / B / 68 / VII / 2021 / SPKT / Sek Talang Ubi / RES PALI, tanggal 09 Juli 2021, tersangka En diamankan Tim Elang Reskrim Talang Ubi,” kata Kapolsek.

Baca juga  Ingatkan Pedagang Untuk Jual Sesuai Ketetapan Pemerintah Disdagprin PALI Sidak Pasar

Ditambahkannya bahwa waktu kejadiannya pada Sabtu tanggal 26 Juni 2021, sekira pukul 05.30 wib dan hari Jum’at tanggal 09 Juli 2021 sekira pukul 02.30 Wib. Tempat kejadiannya di rumah korban di Lorong Asrama Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI dan di jalan Baru Bendo Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

“Saat hendak ditangkap, tersangka melawan dan berusaha kabur. Untuk menghindari adanya korban, maka anggota kami mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kaki tersangka. Pada penangkapan itu diamankan juga barang bukti berapa satu unit sepeda motor jenis matic dan kunci T,” tambahnya.

Dalam melancarkan aksinya, tersangka En tidak sendirian. Dalam kronologi, dijelaskan Kapolsek bahwa tersangka En dan satu temannya yang saat ini berstatus DPO telah merencanakan untuk mencuri sepeda motor korbannya di wilayah Lorong Asrama.

“Kemudian keduanya berjalan kaki menuju rumah korban dengan membawa alat Kunci T. Sesampainya dirumah korban, maka pelaku yang DPO merusak kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T, setelah itu pelaku yang DPO memegang stang motor dan tersangka Hendri mendorong dari arah belakang,” terang Kapolsek.

Baca juga  Sempat Buron,Mantan Sekwan PALI Arif Firdaus Terpidana Korupsi Berhasil Diamankan 

Setelah kedua pelaku berhasil mendorong sepeda motor menjauh dari rumah korban, selanjutnya kedua pelaku itu menghidupkan sepeda motor dan membawa kabur.

“Dari hasil interogasi, kedua tersangka ini sudah tiga kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Talang Ubi,” tukas Kapolsek.

Setelah penyidik menerima laporan dan melakukan serangkaian tindakan penyidikkan, Kapolsek menyatakan maka penyidik mendapatkan informasi bahwa pelaku Hendri sedang berada di Desa Tanjung Terang Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

“Kemudian tim elang yang dipimpin oleh Ipda Arzuan melakukan penangkapan terhadap pelaku dan pelaku pun berhasil ditangkap berikut barang buktinya. Tersangka kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Sementara pelaku yang DPO terus kita kejar,” tandasnya (Pd)

Share :

Baca Juga

PALI

Peringatan Hari Pahlawan Kabupaten PALI Tak di Hadiri Pejuang Veteran.

Kriminal

Maling Motor Beraksi Terekam CCTV,Dua Motor Warga Raib Saat Bulan Puasa

PALI

Pimred Linksumsel.co.id Resmi Laporkan Kades Tanjung Kurung

Barra Smart

Kapolres PALI Tinjau Gaspol Vaksin ke PonPes La Tansa KM 10

Kriminal

Sempat Buron, Pelaku Pembunuhan di Jalan Guci Beracung Berhasil di Amankan Polres PALI

Insfiratif

KORMI PALI Dilantik //•Firdaus Hasbullah: KORMI hadir untuk mengenalkan kembali olahraga rekreasi yang sering dimainkan masyarakat

PALI

Aklamasi..Muhammad Azwarsyah Resmi Ketuai DPC PPP PALI Periode 2022-2026

PALI

Abaikan SOP, Pengerjaan Pembangunan Jembatan Beracung Bermasalah