Home / PALI

Kamis, 5 Agustus 2021 - 16:33 WIB

Cegah Karhutlah,Polres PALI dan Forkopimda Gelar Patroli dan Sosialisasi

PALI, Barrasumsel.com–Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten PALI, patroli ke sejumlah wilayah yang berpotensi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah).

Selain patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Patroli peninjauan potensi karhutlah diikuti juga oleh Dandim 0404/ME Letkol Inf Erwin Iswari, S.Sos, M.TR, Kepala BPBD Junaidi, S.E, Kepala Damkar Ibrahim, Kasat Pol PP ZulKifli, Danramil 404-03 Talang Ubi,Dan Yon D Brimobda Sumsel Personil Polres PALI, TNI, Yon D Brimobda Sumsel, BPBD Kabupaten PALI, Damkar Kabupaten PALI, Satpol PP Kabupaten PALI.

Baca juga  How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Selain memberikan pengarahan kepada masyarakat di beberapa Desa dan Kelurahan, Kapolres juga menekankan kepada Kapolsek serta perangkat Kecamatan, serta Desa-desa, untuk terus menerus memantau kegiatan masyarakat terkait dengan kondisi kemarau didaerah ini masih banyak masyarakat yang membuka lahan kebun dengan cara membakar.

Baca juga  Optimis Raih Kursi DPRD PALI.!! DPC PPP PALI Siap Menyuarakan Kepentingan Rakyat Dan Memperjuangkan Umat

“Saya minta Kapolsek tidak bosan-bosannya memberikan sosialisasi dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan larangan membuka lahan dengan cara membakar, sampaikan isi Maklumat Kapolda Sumatera Selatan terkait masalah larangan membakar lahan dan kebun,” ujar Kapolres PALI.

Selanjutnya rombongan patroli dari Mapolres PALI melakukan patroli jarak jauh ke seluruh Kecamatan hingga di Kecamatan Tanah Abang, patroli ini dilakukan demi menekan pembakaran hutan dan lahan yang ada di Kabupaten PALI.(red)

Share :

Baca Juga

PALI

Gerak Cepat MEDCO E&P Telah Tangani Pipa Bocor di Tempirai

Kriminal

Gara-Gara Rambutan ,Diding Habisi Pasutri Talang Tumbur

DAERAH

Khabar Gembira.!!!RSUD Talang Ubi Launching MCU Eksekutif

DAERAH

Proyek Pembangunan Drainase Gang Sukolaras Handayani dikeluhkan Warga // Diduga di kerjakan Asal-asalan Tidak Sesuai RAB dan Rusak Pasilitas Jalan

Barra Smart

Kapolres PALI Tinjau Gaspol Vaksin ke PonPes La Tansa KM 10

DAERAH

Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu Kini Hadir di PALI

DAERAH

SKK Migas Desak Pertamina Adera Ganti Pipa Tua, Karena Sudah Sering Terjadinya Kebocoran 

Insfiratif

Resmi di Lantik Gerry RK Ketuai DPD GPMN PALI