Home / PALI

Senin, 21 Februari 2022 - 23:16 WIB

Bupati PALI Lantik SekDa Depenitif  *Kartika Yanti. SH.MH orang pertama di Indonesia dari kalangan Jaksa menjadi Sekda

foto: pelantikan sekda Depenitif Kartika Yanti oleh Bupati PALI heri amalindo

Barrasumsel.Com_PALI– Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekertaris Daerah (SekDa) Depenitif Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Kartika Yanti SH MH oleh Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo. MM di Guest house Komperta Pendopo berlangsung lancar dan khidmat.Senin.(21/02/22)

Turut hadir dalam pelantikan Wakil bupati PALI Drs .H. Soemarjono, Ketua DPRD PALI H. Asri AG, wakil ketua DPRD PALI Irwan. ST dan Budi Hoiru, kepala Kejati Sumsel diwakili Asisten pembinaan Kejati Sumsel Asmadi, Kapolres PALI, Kepala Kejari PALI serta sejumlah kepala OPD dan Forkopinda di lingkungan Pemkab PALI.

Baca juga  Sepi Pembeli, Omset Perajin Batu Bata di PALI Menurun //Dampak Musim Kemarau Kesulitan Air  Bersih dan Terkendala Pemasaran 

foto: bersama tamu undangan

Dalam sambutannya Bupati PALI, Heri Amalindo mengatakan dengan dilantiknya jabatan Sekda PALI dapat membuat kinerja pemerintahan bisa lebih baik dan taat hukum.

“Apalagi Sekda PALI ini dari unsur Kejaksaan. Diharapkan bisa membuat kinerja kita lebih baik dan taat hukum,PALI daerah baru yang tentunya kita butuh pimpinan yang mengerti dan paham tentang hukum agar seluruh ASN di PALI bisa menjalankan tugasnya sesuai aturan demi PALI lebih baik kedepannya” ujar Bupati PALI.

foto: Bupati PALI Ir Heri Amalindo

Sementara itu,Kartika Yanti Sekda PALI usai dilantik menyatakan bahwa serangkaian proses pengajuan dirinya supaya bisa dilantik menjadi sekda dijalani cukup panjang. Dari pengajuan ke Kejaksaan Agung kemudian ke gubernur dan kembali lagi ke Kejagung.

Baca juga  Satlantas Polres PALI Sosialisasi Berlalu Lintas kepada anak- anak 

“Memang banyak jaksa aktif diperbantukan di pemerintahan baik kabupaten, kota atau provinsi bahkan ke BUMD. Serangkaian proses sudah saya jalani termasuk meminta izin kepada Kejagung dan alhamdulillah Kejagung mengeluarkan izinnya. Setelah ini juga, saya sampaikan proses pelantikan ke Kejagung termasuk SK, lalu Kejagung akan mengeluarkan izin berapa lama saya bisa mengabdi di PALI sebagai Sekda,” ujar Kartika Yanti.(As/ADV)

Share :

Baca Juga

PALI

Kasus Pengancaman Berakhir Damai Polres PALI Terapkan Restorative Justice Bagi Terlapor
kantor PDAM Tirta PALI jalan golf permai

PALI

PDAM Tirta PALI Anugerah Terancam Gulung Tikar

DAERAH

Peringatan Hari Disabilitas Internasional,Bupati PALI Heri Amalindo “Kami Ada Untuk Kalian”

DAERAH

Cepat Tanggap.!! Pertamina EP Adera Field Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Benuang

PALI

Bikin Resah,!!! Tiga Begal Gasak Motor IRT

PALI

Bupati PALI Safari Ramadhan Pertama ke Masjid Al-Hijrah Golf Permai

PALI

peduli-dunia-pendidikan-pt-sdj-dan-pt-gbs-realisasikan program CSR-ke-sekolah

PALI

Stop Angbara.!! Dinilai Tidak Ada Manfaatnya Bagi Masyarakat Sekitar Puluhan AMMPP Gelar Aksi Unjuk Rasa