Home / PALI

Senin, 21 Februari 2022 - 23:16 WIB

Bupati PALI Lantik SekDa Depenitif  *Kartika Yanti. SH.MH orang pertama di Indonesia dari kalangan Jaksa menjadi Sekda

foto: pelantikan sekda Depenitif Kartika Yanti oleh Bupati PALI heri amalindo

Barrasumsel.Com_PALI– Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekertaris Daerah (SekDa) Depenitif Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Kartika Yanti SH MH oleh Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo. MM di Guest house Komperta Pendopo berlangsung lancar dan khidmat.Senin.(21/02/22)

Turut hadir dalam pelantikan Wakil bupati PALI Drs .H. Soemarjono, Ketua DPRD PALI H. Asri AG, wakil ketua DPRD PALI Irwan. ST dan Budi Hoiru, kepala Kejati Sumsel diwakili Asisten pembinaan Kejati Sumsel Asmadi, Kapolres PALI, Kepala Kejari PALI serta sejumlah kepala OPD dan Forkopinda di lingkungan Pemkab PALI.

Baca juga  Peringati Bulan K3 Pertamina Pendopo Tanam 200 Pohon dan Pembuatan Lubang Biopori

foto: bersama tamu undangan

Dalam sambutannya Bupati PALI, Heri Amalindo mengatakan dengan dilantiknya jabatan Sekda PALI dapat membuat kinerja pemerintahan bisa lebih baik dan taat hukum.

“Apalagi Sekda PALI ini dari unsur Kejaksaan. Diharapkan bisa membuat kinerja kita lebih baik dan taat hukum,PALI daerah baru yang tentunya kita butuh pimpinan yang mengerti dan paham tentang hukum agar seluruh ASN di PALI bisa menjalankan tugasnya sesuai aturan demi PALI lebih baik kedepannya” ujar Bupati PALI.

foto: Bupati PALI Ir Heri Amalindo

Sementara itu,Kartika Yanti Sekda PALI usai dilantik menyatakan bahwa serangkaian proses pengajuan dirinya supaya bisa dilantik menjadi sekda dijalani cukup panjang. Dari pengajuan ke Kejaksaan Agung kemudian ke gubernur dan kembali lagi ke Kejagung.

Baca juga  peduli-dunia-pendidikan-pt-sdj-dan-pt-gbs-realisasikan program CSR-ke-sekolah

“Memang banyak jaksa aktif diperbantukan di pemerintahan baik kabupaten, kota atau provinsi bahkan ke BUMD. Serangkaian proses sudah saya jalani termasuk meminta izin kepada Kejagung dan alhamdulillah Kejagung mengeluarkan izinnya. Setelah ini juga, saya sampaikan proses pelantikan ke Kejagung termasuk SK, lalu Kejagung akan mengeluarkan izin berapa lama saya bisa mengabdi di PALI sebagai Sekda,” ujar Kartika Yanti.(As/ADV)

Share :

Baca Juga

Barra Smart

Bersinergi.!! Kapolres PALI Apresiasi Rekan Media Dalam Publikasi Giat Polres 

PALI

Pipa Transfer Migas Bocor Akibat Korosi Di Air Itam, PHR RT Terus Lakukan Koordinasi Dengan Pemilik Lahan*//warga akan tempuh jalur hukum

PALI

Dinkes PALI Gelar Pelatihan Pembinaan dan Pengawasan SDM Nakes 

Insfiratif

Enam Personil Polres PALI Dapat Piagam Penghargaan

Insfiratif

Disbudpar Kabupaten PALI Gelar Lokakarya Pemangku Adat

Insfiratif

Polres PALI Nobar Film Sayap-sayap Patah *Ini Pesan Efrannedy: ambil pesan positifnya jadikan Motivasi untuk rekan-rekan dalam melaksanakan tugas sebagai polisi

Ekonomi

Sebelum Adanya Pengaspalan Pemkab PALI Desak Perusahaan Perbaiki Jalan Sp Raja-Sinar Dewa 

PALI

Cepat Tanggap,Pertamina Adera Langsung Tangani Kebocoran Pipa Akibat Sabotase