Home / PALI / Uncategorized

Kamis, 11 November 2021 - 19:36 WIB

Bikin Malu.!! Warga Minta Kades Purun Timur Diberhentikan 

Foto: tokoh masyarakat, Saparudin (kemeja putih) didampingi tokoh masyarakat lainnya dari Desa Purun Timur, saat menyampaikan mosi tidak percaya ke perwakilan dari PWI PALI

Barasumsel.Com_PALI- Sejumlah tokoh masyarakat di Desa Purun Timur, kecamatan Penukal Kabupaten PALI meminta agar oknum kades Desa Purun Timur diberhentikan.Hal ini terkait dugaan perbuatan perzinahan oleh oknum kepala desa ,Desa Purun Timur yang viral di jagad maya Facebook.

Hal itu disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat Desa Purun Timur, Saparudin kepada sejumlah media, Kamis (11/11/2021).

Dijelaskan Saparudin, bahwa akibat ulah sang kades, membuat malu masyarakat setempat.

“Kami tidak bisa memvonis siapa yang benar dan siapa yang salah. Hanya saja, akibat dari kelakuan sang kades, membuat nama baik desa Purun Timur, menjadi jelek. Serta menimbulkan kegaduhan dan keresahan di masyarakat desa Purun Timur,” katanya.

Baca juga  Khabar Gembira.!!!RSUD Talang Ubi Launching MCU Eksekutif

“Oleh karena itu, kami minta kepada pihak yang berwenang segera mengambil tindakan tegas terhadap sang kades,” tegas Saparudin.

Ditambahkannya bahwa pihaknya juga telah menyampaikan mosi tidak percaya terhadap sang kades.

“Selain dugaan permasalahan perzinahan, sang kades juga diduga seorang pecandu narkoba, dan sang kades tidak pernah melakukan musyawarah desa terhadap penggunaan dana desa,” tambahnya.

“Tentu, dengan segudang permasalahan tersebut, kami minta pemerintah kabupaten PALI, kepada pak Bupati PALI, kepala Inspektorat, dan pihak berwenang lainnya agar menindak tegas oknum kades tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya telah diberitakan sejumlah media terkait oknum kades yang diduga telah melakukan selingkuh dengan seorang perempuan yang telah bersuami. AL, oknum kades itu, diduga telah berselingkuh dengan EV, warga Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, yang notabene masih menjadi istri sah lelaki berinisial EN.

Baca juga  Dari 87 Usulan Masyarakat 21 Usulan Belum Disepakati, OPD Diminta Lakukan Verifikasi

Ulah tak senonoh AL dan EV kemudian diketahui oleh EN, melalui foto dan chat mesra mereka di pesan pribadi akun medsos istrinya, EV.

Atas indikasi tindak pidana itu, EN kemudian melaporkan AL dan EV ke Mapolres PALI, dan sekarang aparat penegak hukum sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Namun, sang kades tidak tinggal diam, oknum sang kades tersebut malah melaporkan sang perempuan beserta suaminya ke Polres PALI, atas dugaan pemerasan.

Saat dikonfirmasi berita ini dengan sang kades, belum ada jawaban melalui pesan WA. Ketika dihubungi, nomor sang kades pun tidak aktif. (Ass)

 

Share :

Baca Juga

Nasional

40 Kontingen KTNA Dinas Pertanian Kabupaten PALI Ikuti PEDA KTNA XV DI OKU TIMUR

Ekonomi

SARANKAN PETANI PAKAI PUPUK ORGANIK DENGAN FORMULA YANG TEPAT

PALI

Masyarakat Lunas Jaya Bersama KNPI,OPLI, GENCAR,Demo Aksi Damai Tuntut PT.SLR

PALI

Pertanyakan Anggaran Kehumasan, Puluhan Wartawan Geruduk Kantor Bupati PALI

Kriminal

Apes.!! Tertangkap Warga, Dua Pemuda Dusun Diamankan Ke Polres PALI

DAERAH

Pemilihan Putra Putri SMAKER 2024 SMK YPIP PERIS PENDOPO Sukses di Gelar

DAERAH

Dekranasda PALI Latih 6 Perajin Tenun Songket di Palembang

Barra Smart

Raih Suara Terbanyak Yusri Qolbi Terpilih Jadi Kades Kota Baru