Home / PALI / SUMSEL

Minggu, 7 November 2021 - 07:46 WIB

Banyak Kejanggalan.!! Warga Soroti Pengerjaan proyek Jalan “15 Milyar” Desa Benakat Minyak.

Foto;. jalan penghubung antara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Musi Rawas (Mura)

BarraSumsel.Com_PALI-Menggunakan anggaran APBD Provinsi Sumatera Selatan sebesar  Rp 15,637.856.000 M, jalan penghubung antara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Musi Rawas (Mura) yang merupakan jalan Provinsi tersebut.

Bukan tanpa sebab, jalan yang dibangun di atas jalan perusahaan PT MHP dengan panjang kurang lebih 2 kilometer di wilayah Desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI itu, tidak menggunakan agregat maupun pengerasan, dan langsung melakukan cor beton.

Dari keterangan pekerja di sana, dirinya tidak tahu pasti progres dan ketentuan, dan dirinya hanya menjalankan sebagai buruh di pengerjaan jalan tersebut.

Baca juga  Hindari Polisi Tidur Di Depan Kantor Bupati PALI, Tiga Pemuda Tewas 

“Kurang tahu pak, kita hanya kerja saja di sini. Mana yang diperintahkan itu yang kita laksanakan,” ujar salah satu pekerja, saat awak media di lokasi jalan tersebut.

Selain itu, dari keterangan warga setempat, Rudi (40) menanyakan apa memang benar pekerjaan ini tidak ada pengerasan sebelumnya, mengingat jalan tersebut terbilang mudah berlumpur ketika ditimpa hujan dan kenapa tidak di kasih batu agregat sebelom akan dilakukan pengecoran,”ujarnya.

Rambu rambu lalu lintas dari PT Dwi Urip kurang memadai dan pengaturan jalan kurang maksimal sehingga sering terjadi salah satu kendaraan roda empat yang berlainan arah terpaksa harus mundur lagi karena tidak bisa dua mobil berlintasan buat seftinya di lapangan kurang.

Baca juga  Iip Fitriansyah Bantu Lampu Tenaga Surya Untuk Masyarakat 

Informasi yang kita dapat pengerjaan jalan lintas provinsi dilaksanakan oleh PT Dwi Urip dengan menggunakan APBD Provinsi tahun 2021 melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga provinsi Sumatera Selatan dengan nilai kontrak Rp 15,637 856 000 , dan tanggal kontrak 18 Agustus 2021 dengan waktu pelaksanaan 135 hari kalender di bantu konsultan supervisi CV ANB KONSULTAN.

Awak media mencoba mengkonfimasi  dengan PT Dwi Urip sebagai pihak pelaksana tersebut mengenai pekerjaan jalan yang kurang agregatnya, sangat disayangkan pihak kontraktor tidak menjawab pesan dan panggilan telepon.(Ass)

Share :

Baca Juga

PALI

Heri Amalindo Resmi Pimpin ICMI Sumsel Periode 2022-202

PALI

Ratusan Peserta PKD Kecamatan Talang Ubi Ikuti Tes Wawancara Pemilu 2024

Ekonomi

Ingatkan Pedagang Untuk Jual Sesuai Ketetapan Pemerintah Disdagprin PALI Sidak Pasar

Insfiratif

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Inovasi Daerah, Balitbangda PALI Gelar Sosialisasi IGA 2023

Ekonomi

Kapolres PALI Ajak Masyarakat PALI Bersinergi Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Kriminal

Polres PALI Berhasil Amankan Empat Tersangka Dalam Operasi Senpi Musi 2023

Ekonomi

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Barra Smart

Dinas Pendidikan PALI Gelar Pelatihan Pembelajaran Interaktif Berbasis SAC