Home / PALI

Selasa, 22 Maret 2022 - 19:22 WIB

Bahayakan Pengguna Jalan,Dinas PU TR PALI Perbaiki Jalan Penghubung Talang Pipa-Perpov

foto: jalan Perpov talang pipa kelurahan Talang Ubi Barat

Barrasumsel.Com_PALI-Membahayakan keselamatan pengguna jalan,lubang besar yang terdapat diatas Gorong-gorong jalan Perpov Talang Pipa, kelurahan Talang Ubi Barat, kecamatan Talang Ubi , Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI ) sudah diperbaiki.Selasa.(22/03/2022)

Pantauan di lapangan, kondisi jalan terlihat sangat membahayakan . Tampak lubang besar menganga sekira 2 meter hanya ditutupi daun kelapa sebagai penanda dengan kedalaman mencapai 2 meter ditepian jalan diatas Gorong-gorong .

Akan hal ini, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PU TR) PALI langsung melakukan tahapan perbaikan dengan alat pemotong jalan dan alat berat didampingi pihak Pertamina Pendopo Field bersama pemerintah setempat.

Baca juga  Adi Warsito  Terpilih Secara Aklamasi di Musda II ICMI PALI Periode 2022-2027

Kepala Dinas PU TR PALI,  Ristanto, ST, melalui Kabid Bina Konstruksi PU TR Jeffran dilokasi mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat bahwasanya jalan Perpov Talang Ubi Barat tersebut sudah sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

” atas laporan masyarakat,kita langsung cek lokasi . terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah setempat juga dengan PT.Pertamina Pendopo terkait adanya pipa,jargas dan kabel.setelah itu kami melakukan pembongkaran agar mengetahui pasti apa yang menjadi penyebab terjadinya jalan amblas diatas gorong-gorong tersebut.” ungkap Jeffran.

Selanjutnya, untuk tahapan perbaikan jalan dan gorong-gorong itu kami membutuhkan support dari masyarakat agar jalan tersebut bisa digunakan kembali dengan aman oleh masyarakat.

Baca juga  Pertamina EP Pendopo Field Gelar Sholat Idul Adha 1443 H dan Bagikan Paket Daging Kurban.

Dalam pengerjaannya lanjut Jeffran,
” kami perkirakan estimasi waktu 4-5 hari untuk perbaikan jalan dan gorong-gorong itu, dengan tahapan kerja membongkar gorong-gorong dan akan dilakukan pengecoran kembali.” jelasnya.

Terpisah, Lurah Talang Ubi Utara Suharja menghimbau kepada masyarakat Talang Ubi untuk sementara jalan di alihkan selama perbaikan Jalan dan gorong-gorong.

“Untuk sementara jalan dialihkan, bisa menggunakan jalan Talang Pipa menuju Bukit Tudung, dan yang dari Talang Ubi bisa melalui jalan baru.” himbaunya. (BR).

Share :

Baca Juga

Nasional

Dinkes PALI Terima Tim FKM Unsri Tata Kelola Program Kesehatan

Barra Smart

MENUMBUHKAN KEMBALI NUANSA ISLAMI di BULAN SUCI RAMADHAN //* Koramil Talang Ubi Gelar Festival Seni Islami

DAERAH

Pemkab PALI Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Menjelang Ramadhan,Sidak Antisipasi Kenaikan Harga dan Cegah Penimbunan.

Kriminal

Apes.!! Tertangkap Warga, Dua Pemuda Dusun Diamankan Ke Polres PALI

Ekonomi

Tuntut Hak Lembur, Puluhan Karyawan PT MMU Aksi Mogok Kerja

Nasional

Serahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg, Partai Nasdem TargetKan 4 Kursi Di Pemilihan DPRD 2024 Mendatang

Barra Smart

Adi Wijaya Kusuma S.Pd.i Caleg Hanura Siap Mengeluarkan Penghasilan Pribadinya Untuk Masyarakat 

Ekonomi

Gandeng Kelompok Tani Pertamina Pendopo Panen Raya Padi Sri Organik ** I Wayan Sumarta: lebih sehat,hemat dan menguntungkan