Home / DAERAH / PALI / SUMSEL

Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:33 WIB

Asgianto ST Gelar Reses di Kecamatan Talang Ubi Serap Aspirasi Masyarakat

foto/teks: Reses Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan dapil VI dari fraksi partai Gerindra. Asgianto, ST. Selasa.(17/10).

PALI, BARRASUMSEL .COM- Ratusan warga kelurahan Talang Ubi Utara dan Kelurahan Talang Ubi selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI  antusias menyambut Kehadiran Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan dapil VI dari fraksi partai Gerindra. Asgianto, ST. Selasa.(17/10)

Kehadiran Asgianto, ST sehubungan dengan tugas dan tanggungjawab anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan guna penjaringan aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses tahap ke III tahun 2023.

Exif_JPEG_420

Dalam kegiatan reses kali ini di Rejosari kelurahan Talang Ubi Utara .Asgianto ST memberikan 1 unit mesin penggilingan padi kepada kelompok tani Rejomulyo rejosari di kelurahan Talang Ubi Utara.

” Alhamdulilah, hari ini kita dapat bantuan berupa 1 unit alat penggilingan padi dari Fraksi Gerindra DPRD Provinisi Sumsel. Kendati demikian, kita masih kesulitan melakukan pemasaran hasil panen. Untuk itu, kita berharap kepada pak Asgianto agar dapat membantu untuk mencarikan solusi bagi kita,” harap Ni (41) salah satu perwakilan petani Rejomulyo Rejosari.

Baca juga  Kabupaten PALI Masuk Nominasi KKS 2023

Selanjutnya Ni mengharapkan adanya bantuan pemasaran dari hasil panen padi yang dihasilkan oleh petani rejomulyo yang sudah berhasil mengembangkan Padi Sri Organik yang mana dalam setahun 4 kali panen.

Dalam penyampaian usulannya masyarakat Rejosari mengharapkan adanya pembangunan infrastruktur yang baik, serta jaringan Gas Alam untuk msyarakat Kelurahan Talang Ubi Utara maupun peningkatan sarana pertanian terkhusus pemasaran untuk hasil padi yang sudah di panen oleh para petani.

Lanjut ,reses kedua di Talang subur Kelurahan Talang Ubi Selatan. Asgianto disambut antusias oleh masyarakat  dengan hiburan kesenian tradisional Barongan.

Pada kesempatan itu Asgianto menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat yang telah menyambut baik kedatangan dirinya beserta rombongan

“bangga dan haru pastinya, melihat antusias warga,”Ujarnya.

Dalam reses tersebut tak lupa Asgianto memberikan bantuan untuk warga Talang Subur untuk pembelian baju seragam seni Budaya Tradisional Barongan, peralatan Dagang untuk pedagang dan tempat penampungan air untuk Masjid.

Baca juga  VIRAAL.!!Atap Rumah Sakit Pratama Tanah Abang Porak Poranda di Sapu Angin Kencang

Menanggapi keluhan dan usulan dari masyarakat Asgianto, ST mengatakan akan menampung semua aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi insyaalah akan dipenuhi pembangunannya secepatnya.

” menanggapi usulan dari masyarakat tersebut , saya akan selalu berkoordinasi kepada dinas terkait yang mana kalau ada stand pameran baik di provinsi sumsel maupun PALI saya akan memfasilitasi.” Jelasnya

“kalau yang sifatnya kedinasan saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait tapi kalau untuk permintaan secara pribadi insyaallah kalau masih bisa di bantu saya bantu,” tegas Asgianto disambut riuh tepuk tangan warga

” jangan sungkan-sungkan,ngomong bae,” ujar Asgianto pada reses di Talang Subur Kelurahan Talang Ubi Selatan.

Selain itu, Asgianto sebagai ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumsel fraksi Gerindra dari dapil VI yang meliputi Kabupaten Muara Enim, PALI dan kota Prabumulih berpesan kepada masyarakat agar memilih pemimpin yang peduli dengan masyarakat dan mementingkan kepentingan masyarakat.(B4RR4)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Apes,!! Nekat Curi Bebek Untuk Modal Pacaran,Bejo dan Alkad Diringkus Polisi

PALI

Adi Warsito  Terpilih Secara Aklamasi di Musda II ICMI PALI Periode 2022-2027

DAERAH

Sumber Dari BPS Angka Kemiskinan di Kabupaten PALI Tahun 2023 Turun 0.85% 
kantor PDAM Tirta PALI jalan golf permai

PALI

PDAM Tirta PALI Anugerah Terancam Gulung Tikar

Nasional

Serahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg, Partai Nasdem TargetKan 4 Kursi Di Pemilihan DPRD 2024 Mendatang

Familly

Lupa Alamat Rumah, Kakek Masili Nyasar Bawa Emas dan Uang Ratusan Juta Rupiah

Ekonomi

Dari 87 Usulan Masyarakat 21 Usulan Belum Disepakati, OPD Diminta Lakukan Verifikasi

DAERAH

Sepi Pembeli, Omset Perajin Batu Bata di PALI Menurun //Dampak Musim Kemarau Kesulitan Air  Bersih dan Terkendala Pemasaran