Home / Kriminal / PALI

Rabu, 8 September 2021 - 21:04 WIB

Apes,!! Nekat Curi Bebek Untuk Modal Pacaran,Bejo dan Alkad Diringkus Polisi

dua tersangka saat berada di mapolsek tanah Abang

dua tersangka saat berada di mapolsek tanah Abang

Barrasumsel.Com_PALI
Karena ulah dan perbuatannya mencuri puluhan ekor bebek,Suparjo alias Bejo (30) dan Alkad (31), keduanya warga Desa Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih harus berurusan dengan pihak berwajib.

Aksi dua orang spesialis pencuri ternak yang sudah meresahkan warga di Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini dipergoki Tim Tapak Harimau Unit Reskrim Polsek Tanah Abang saat sedang beraksi di Desa Sedupi pada Minggu (5/9) sekitar pukul 03.30 WIB.

Dari tangan keduanya berhasil diamankan barang bukti berupa 15 ekor bebek yang sudah dimasukkan dalam karung dan satu unit motor Honda Scoppy warna putih yang digunakan untuk beraksi.

Aksi kedua tersangka tergolong hebat, pasalnya, dalam satu kali beraksi keduanya berhasil mencuri puluhan bebek di empat desa. Seperti saat ditangkap, keduanya beraksi di Desa Sedupi, Desa Curup, Desa Pandan dan Desa Sukaraja.

Baca juga  Maju Caleg DPRD PALI 2024 Dari Partai PAN, Ini Program Prioritas Tedi Purba S.Pd.I

“Kami sudah dua kali mencuri bebek. Kami beraksi dari pukul 02.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Dalam semalam kami bisa mencuri 15 sampai 18 ekor bebek,” ucap terangka Bejo.

Dituturkannya, bebek-bebek yang mereka curi lalu dijual di pasar di Kota Prabumulih dengan harga satu ekor Rp40 ribu.

“Uangnya kami gunakan untuk modal berpacaran, beli rokok dan jajan,” tutur keduanya yang mengaku belum menikah ini.

Sementara korban Almadi (30), warga Desa Sedupi mengaku dirinya sudah sering kehilangan ternak bebek miliknya semenjak sebelum bulan puasa lalu.

“Pernah dalam seminggu tiga kali aku kehilangan puluhan bebek. Kalau ditotal semenjak bulan puasa sudah ada 100 ekor lebih aku kehilangan bebek. Pas yang malam kedua orang itu beraksi jumlah bebek aku ada sekitar 60 ekor,” ungkapnya.

Baca juga  Optimis Suara Prabowo -Gibran di PALI Raih 60%, Mawardi Yahya : kita Kerahkan serangan Lewat Udara dan Darat

Kapolres PALI, Rizal Agus Triadi SIk melalui Kapolsek Tanah Abang, AKP Bambang Julianto SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Sefryanto SH mengatakan, penangkapan kedua tersangka bermula dari adanya informasi warga yang resah karena sering kehilangan ternak bebek, lalu pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

“Pas anggota kita melakukan penyelidikan ternyata kedua tersangka sedang beraksi sehingga kita langsung melakukan penangkapan. Sebenarnya ada 10 lokasi tempat kedua tersangka beraksi bukan empat lokasi seperti pengakuan tersangka, karena banyak warga yang mulai melapor ke kita,” tukasnya. (Net/Pd)

Share :

Baca Juga

Insfiratif

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Inovasi Daerah, Balitbangda PALI Gelar Sosialisasi IGA 2023

PALI

Gelar Press Conference, Ketua IWO PALI Beberkan Faktor Terjadi Perselisihan Dengan Pihak BSB

Barra Smart

Pegawai Pemerintahan Wajib Vaksin

DAERAH

Siap Sukseskan Program Kajati Sumsel Kejari PALI Lakukan Hal Ini Bagi Keluarga Yang Tidak Mampu

PALI

Dinkes PALI Terima Kunker DPRD Sumsel

PALI

Wow !! Masih Ada 60 Titik Sumur Ilegal di PALI?? *Kapolres PALI: Jika masih ada kegiatan sumur ilegal kita akan tindak tegas tanpa pandang bulu

DAERAH

Proyek Pembangunan Drainase Gang Sukolaras Handayani dikeluhkan Warga // Diduga di kerjakan Asal-asalan Tidak Sesuai RAB dan Rusak Pasilitas Jalan

Familly

16 Pejabat Struktural PALI di Lantik, Satu di Antaranya Jaksa Madya Kejati Sumsel Sebagai Pejabat Struktural Sekretaris Inspektorat