Home / Ekonomi / PALI

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:20 WIB

Akan Menggunakan Jalan Khusus, AngBara di PALI Tidak Menggunakan Jalan Umum

 

BARRASUMSEL.COM, PALI- Dengan adanya Tambang Batubara di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PAL),tentu sangat banyak membawa manfaat untuk masyarakat , terutama Bisa mengurangi angka pengangguran juga menambah Pendapatan Daerah.

Seperti yang dikatakan oleh Muhamad Napoleon atau yang sering di panggil Ayong, Senin (17/10/2022).bahwa pihak pengelola bisa memenuhi kewajibannya dan memberdayakan masyarakat setempat.

” Memang, tidak semua orang sependapat, karna mungkin banyak kepentingan tertentu oleh kelompok-kelompok masyarakat,” paparnya.

Seperti hari ini, puluhan orang yang mengatasnamakan Mahasiswa dan masyarakat Peduli PALI, mendatangi Kantor Bupati PALI, untuk menuntut berbagai hal yang mereka nilai untuk kepentingan orang banyak. Seperti Angkutan Batubara harus melalui jalan khusus bukan jalan umum.

Baca juga  Bupati PALI Heri Amalindo Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444H di Masjid Al Hijrah Golf Permai

memang, sebelum ini Dalam programnya, pihak Tambang batubara akan menggunakan Jalan khusus perusahaan yang di buat oleh PT EVI, sehingga tidak melalui jalan Umum.

” Insya’allah awal bulan tahun depan akan dimulai pekerjaannya,” ungkap ayong.

Dalam kepedulian terhadap masyarkat, di luar CSR, pihak pengelola, PT BSEE dan PEB banyak melakukan kegiatan sosial, seperti program Jum’at barokah dengan membagikan beras ke warga desa wilayah kerja.ini akan rutin dilakukan.

Selain itu, sembari menunggu pembuatan jalan khusus, pihak pengelola tambang selalu memperhatikan jalan umum yang mereka lalui dengan memperbaiki jalan dan jembatan,” papar ayong.

Senada dengan Ayong, Badrul selaku PJO dan Rustam Humas PT MAS Sudah sepakat untuk mengakomodir tuntutan masyarakat, seperti, PT BSEE melaksanakan CSR sesuai perundang-undangan yang berlaku, dan PT BSEE  dan PT Mitra Artha Sinergi (MAS) memperhatikan dampak lingkungan hidup sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlalu  serta PT MAS berkewajiban segara memperbaiki jalan yang rusak akibat kegiatan operasional angkutan batubara dengan berkoordinasi dengan Dinas PUTR.

Baca juga  Jalan Lingkar Desa Suka Damai di Bangun, Warga Ucapkan Terimakasih ke pemkab PALI

Untuk kita ketahui, Kabupaten PALI adalah kabupaten yang baru terbentuk. Tentu sebagai kabupaten yang baru, masih banyak kekurangan di sana-sini dan sangat mengharapkan para investor untuk membuat lapangan pekerjaan demi kemajuan masyarakat PALI, salah satunya seperti Tambang Batubara.(BR)

Share :

Baca Juga

Barra Smart

Kapolres PALI Tinjau Gaspol Vaksin ke PonPes La Tansa KM 10

PALI

Kami Tidak Menerima Silahkan Ambil Kembali.!! ||• Kades Talang Bulang Tolak Bantuan Dari PT BSEE

PALI

kanit Regident Satlantas Polres PALI Himbau Masyarakat Jangan Buat SIM Melalui CALO

DAERAH

Meriahkan HUT RI ke-78 Bacaleg Pendri Nuryadi “Ateng” Gelar Lomba Berhadiah

PALI

Tetap Semangat Ditengah Pandemi, Paskibraka PALI Sukses Kibarkan Sangsaka Merah Putih

Barra Sport

Ribuan Masyarakat PALI Ramaikan Jalan Sehat BUMN 

Insfiratif

Ajang Pemilihan Puteri cilik dan Puteri Remaja PALI 2022 di Gelar * Drs.Soemarjono: implementasi persiapan generasi muda untuk menjawab kebutuhan di Kabupaten PALI.

Ekonomi

DPC Partai Demokrat PALI Bagikan Ratusan Paket Sembako