Home / Ekonomi / PALI

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:20 WIB

Akan Menggunakan Jalan Khusus, AngBara di PALI Tidak Menggunakan Jalan Umum

 

BARRASUMSEL.COM, PALI- Dengan adanya Tambang Batubara di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PAL),tentu sangat banyak membawa manfaat untuk masyarakat , terutama Bisa mengurangi angka pengangguran juga menambah Pendapatan Daerah.

Seperti yang dikatakan oleh Muhamad Napoleon atau yang sering di panggil Ayong, Senin (17/10/2022).bahwa pihak pengelola bisa memenuhi kewajibannya dan memberdayakan masyarakat setempat.

” Memang, tidak semua orang sependapat, karna mungkin banyak kepentingan tertentu oleh kelompok-kelompok masyarakat,” paparnya.

Seperti hari ini, puluhan orang yang mengatasnamakan Mahasiswa dan masyarakat Peduli PALI, mendatangi Kantor Bupati PALI, untuk menuntut berbagai hal yang mereka nilai untuk kepentingan orang banyak. Seperti Angkutan Batubara harus melalui jalan khusus bukan jalan umum.

Baca juga  Pegawai Pemerintahan Wajib Vaksin

memang, sebelum ini Dalam programnya, pihak Tambang batubara akan menggunakan Jalan khusus perusahaan yang di buat oleh PT EVI, sehingga tidak melalui jalan Umum.

” Insya’allah awal bulan tahun depan akan dimulai pekerjaannya,” ungkap ayong.

Dalam kepedulian terhadap masyarkat, di luar CSR, pihak pengelola, PT BSEE dan PEB banyak melakukan kegiatan sosial, seperti program Jum’at barokah dengan membagikan beras ke warga desa wilayah kerja.ini akan rutin dilakukan.

Selain itu, sembari menunggu pembuatan jalan khusus, pihak pengelola tambang selalu memperhatikan jalan umum yang mereka lalui dengan memperbaiki jalan dan jembatan,” papar ayong.

Senada dengan Ayong, Badrul selaku PJO dan Rustam Humas PT MAS Sudah sepakat untuk mengakomodir tuntutan masyarakat, seperti, PT BSEE melaksanakan CSR sesuai perundang-undangan yang berlaku, dan PT BSEE  dan PT Mitra Artha Sinergi (MAS) memperhatikan dampak lingkungan hidup sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlalu  serta PT MAS berkewajiban segara memperbaiki jalan yang rusak akibat kegiatan operasional angkutan batubara dengan berkoordinasi dengan Dinas PUTR.

Baca juga  PU TR PALI Lalai Dalam Pengawasan Gedung Kelurahan Talang Ubi Timur Tanpa Plang Informasi

Untuk kita ketahui, Kabupaten PALI adalah kabupaten yang baru terbentuk. Tentu sebagai kabupaten yang baru, masih banyak kekurangan di sana-sini dan sangat mengharapkan para investor untuk membuat lapangan pekerjaan demi kemajuan masyarakat PALI, salah satunya seperti Tambang Batubara.(BR)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Evan Chandra Kades Mangku Negara Timur Komitmen Tidak Banyak Janji Tapi Bukti

Barra Smart

Adi Wijaya Kusuma S.Pd.i Caleg Hanura Siap Mengeluarkan Penghasilan Pribadinya Untuk Masyarakat 

DAERAH

Sepi Pembeli, Omset Perajin Batu Bata di PALI Menurun //Dampak Musim Kemarau Kesulitan Air  Bersih dan Terkendala Pemasaran 

PALI

Perusahaan Harus Tanggung Jawab.!! *Praktisi Hukum J.Sadewo Soroti Kecelakaan Kerja Tambang Migas BNG-04 Desa Benuang.

PALI

Pelanggaran Disiplin Satu Anggota Polres PALI di Pecat

Ekonomi

SARANKAN PETANI PAKAI PUPUK ORGANIK DENGAN FORMULA YANG TEPAT

Insfiratif

Peringati Bulan K3 Pertamina Pendopo Tanam 200 Pohon dan Pembuatan Lubang Biopori

PALI

Dinas kesehatan kabupaten pali gelar sosialisasi Perda KTR