Home / Insfiratif / PALI / SUMSEL

Jumat, 26 Mei 2023 - 00:14 WIB

Ajang Promosi dan Pelestarian Budaya, Disbudpar PALI Gelar Lomba PKD 

FOTO/TEKS:  KADISBUDPAR PALI Novita Febrianti, ST MT. BERSAMA PESERTA PKD DAN TAMU UNDANGAN 

BARRASUMSEL.COM,PALI– Untuk melestarikan seni dan budaya terutama yang ada di Bumi Serepat Serasan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). menggelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD).Kamis (25/5/23).

Hadir dalam kegiatan yang di gelar di Gedung Pesos Pertamina Pendopo tersebut staf ahli bidang SDM dan Kemasyarakatan Drs Kusmayadi mewakili Bupati PALI,Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, tamu undangan baik dari pemerintah maupun masyarakat dan juga tokoh kesenian dan kebudayaan yang ada di Kabupaten PALI serta peserta lomba yang berasal dari beberapa sanggar yang ada di lima kecamatan di Kabupaten PALI.

Baca juga  Sebanyak 50 Warga Baru PSHT Cabang PALI Di Sahkan

FOTO/ TEKS: SALAH SATU JAJANAN TRADISIONAL 

Mengusung tema Bersama Budaya PALI berjaya Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2023. Ada empat katagori yang diperlombakan antara lain,Tari kreasi permainan tradisional,Lagu daerah Sumatera Selatan,Gitar tunggal irama batang hari sembilan dan Jajanan tradisional kabupaten PALI.

Dalam sambutannya staf ahli bidang SDM dan Kemasyarakatan Kabupaten PALI Drs.Kusmayadi menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten PALI tentunya sangat mengapresiasi sekali dan mendukung adanya pagelaran lomba PKD di kabupaten PALI.

“Pemerintah sangat menyambut positif gelaran ini artinya momen ini tentunya sangat dinanti-nantikan karena sangat penting, terutama bagi pemuda-pemudi untuk mengenang seni budaya untuk dilestarikan,” ungkapnya.

Baca juga  Pelanggaran Disiplin Satu Anggota Polres PALI di Pecat

Sementara itu,Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten PALI Novita Febrianti, ST MT.,mengatakan bahwa kegiatan PKD merupakan salah satu cara Disbudpar PALI dalam melestarikan seni dan budaya yang ada di Bumi Serepat Serasan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah ini, kami berharap generasi muda terpacu ikut melestarikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten kita,” Kata Kadisbudpar PALI Novita Febrianti.

Ditambahkan Kadisbudpar Novita kegiatan PKD ini direncanakan akan diagendakan dan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Semoga kedepannya peserta yang mengikuti kegiatan ini akan semakin bertambah dan seni kebudayaan Kabupaten PALI akan terus terjaga,”tutupnya..(B4RR4)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Kembali Adakan Pengundian Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo Bertabur Hadiah

Ekonomi

Akan Jadi Pusat Perekonomian Desa, PUTR PALI Bangun Pasar Rakyat Desa Sungai Baung 

PALI

Adi Warsito  Terpilih Secara Aklamasi di Musda II ICMI PALI Periode 2022-2027

PALI

Diduga Cemarkan Nama Baik dan Sebar Fitnah, Kades Tambak Terpilih Terancam Dipidana

Insfiratif

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Inovasi Daerah, Balitbangda PALI Gelar Sosialisasi IGA 2023

Insfiratif

Tri Yanti Anggraini Kembali Ketuai PD HIMPAUDI PALI

Kriminal

Buronan Kasus Pembunuhan Simpang Tais di Hadiahi Timah Panas

PALI

Via Online,Kejari PALI Siap Lelang 38 Unit Kendaraan Roda Dua dan 4 Unit Kendaraan Roda Empat