Home / Insfiratif / PALI / SUMSEL

Jumat, 26 Mei 2023 - 00:14 WIB

Ajang Promosi dan Pelestarian Budaya, Disbudpar PALI Gelar Lomba PKD 

FOTO/TEKS:  KADISBUDPAR PALI Novita Febrianti, ST MT. BERSAMA PESERTA PKD DAN TAMU UNDANGAN 

BARRASUMSEL.COM,PALI– Untuk melestarikan seni dan budaya terutama yang ada di Bumi Serepat Serasan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). menggelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD).Kamis (25/5/23).

Hadir dalam kegiatan yang di gelar di Gedung Pesos Pertamina Pendopo tersebut staf ahli bidang SDM dan Kemasyarakatan Drs Kusmayadi mewakili Bupati PALI,Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, tamu undangan baik dari pemerintah maupun masyarakat dan juga tokoh kesenian dan kebudayaan yang ada di Kabupaten PALI serta peserta lomba yang berasal dari beberapa sanggar yang ada di lima kecamatan di Kabupaten PALI.

Baca juga  Pertamina EP Prabumulih Field Raih Penghargaan Emas di Ajang CSR & PDB Awards 2023

FOTO/ TEKS: SALAH SATU JAJANAN TRADISIONAL 

Mengusung tema Bersama Budaya PALI berjaya Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2023. Ada empat katagori yang diperlombakan antara lain,Tari kreasi permainan tradisional,Lagu daerah Sumatera Selatan,Gitar tunggal irama batang hari sembilan dan Jajanan tradisional kabupaten PALI.

Dalam sambutannya staf ahli bidang SDM dan Kemasyarakatan Kabupaten PALI Drs.Kusmayadi menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten PALI tentunya sangat mengapresiasi sekali dan mendukung adanya pagelaran lomba PKD di kabupaten PALI.

“Pemerintah sangat menyambut positif gelaran ini artinya momen ini tentunya sangat dinanti-nantikan karena sangat penting, terutama bagi pemuda-pemudi untuk mengenang seni budaya untuk dilestarikan,” ungkapnya.

Baca juga  Pipa Transfer Migas Bocor Akibat Korosi Di Air Itam, PHR RT Terus Lakukan Koordinasi Dengan Pemilik Lahan*//warga akan tempuh jalur hukum

Sementara itu,Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten PALI Novita Febrianti, ST MT.,mengatakan bahwa kegiatan PKD merupakan salah satu cara Disbudpar PALI dalam melestarikan seni dan budaya yang ada di Bumi Serepat Serasan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah ini, kami berharap generasi muda terpacu ikut melestarikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten kita,” Kata Kadisbudpar PALI Novita Febrianti.

Ditambahkan Kadisbudpar Novita kegiatan PKD ini direncanakan akan diagendakan dan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Semoga kedepannya peserta yang mengikuti kegiatan ini akan semakin bertambah dan seni kebudayaan Kabupaten PALI akan terus terjaga,”tutupnya..(B4RR4)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Heri Amalindo Hadiri Undangan Mendagri Tito Karnavian Pada Pelantikan Pj Gubernur Sumsel Agus Fathoni

PALI

Kejari PALI , Terus Mencari Mantan Sekwan PALI Tahun 2017

DAERAH

Iwan Tuaji Kembalikan formulir Calon Bupati PALI // FH: persentase menyatunya Devi Harianto dan Irwan Tuaji lebih kurang 50%. Namun hal ini bisa saja bertambah seiring waktu

Insfiratif

Polda Sumsel Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Anti Radikalisme di PALI

Barra Sport

Siap Juara.!! ESI PALI Optimis Rebut Piala Walikota Lubuklinggau 

Ekonomi

Bank SumselBabel Cabang PALI Salurkan Dana CSR,Dukung Program GSMP

DAERAH

Bupati Heri Amalindo Targetkan 2024 PALI ZERO Stunting 

Nasional

Rayakan HUT ke- 11 Partai Nasdem PALI Potong Tumpeng