Home / Insfiratif / PALI

Kamis, 17 Maret 2022 - 19:38 WIB

Ajang Pemilihan Puteri cilik dan Puteri Remaja PALI 2022 di Gelar * Drs.Soemarjono: implementasi persiapan generasi muda untuk menjawab kebutuhan di Kabupaten PALI.

Foto: foto bersama Puteri Cilik Puteri Remaja dan Puteri Remaja Sumsel

Barrasumsel.Com_PALI- Untuk mencari bibit-bibit berbakat Mandala PALI Production bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI, menggelar Pemilihan Puteri Cilik dan Puteri Remaja Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (15/3/2022) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Acara yang dipusatkan di Gedung Pesos Komperta Pendopo, dibuka langsung oleh Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, dengan dihadiri Kapolres PALI, sejumlah kepada OPD di lingkungan Pemkab PALI, ketua-ketua organisasi, Senior Manager Pertamina Pendopo, perwakilan Bank SumselBabel Pendopo, dan Putri Remaja Indonesia tahun 2021, Shakila.

Nampak para pendukung masing-masing finalis Putri Cilik dan Puteri Remaja hadir memeriahkan event tersebut untuk memberikan support langsung.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati PALI Drs. Soemarjono mengatakan bahwa ajang ini merupakan implementasi persiapan generasi muda untuk menjawab kebutuhan di Kabupaten PALI.

Baca juga  Pererat Kemitraan, Kapolres PALI Ajak Wartawan Ngobrol Bareng 

Politisi Partai Golkar itu juga mengungkapkan ajang tersebut bisa memberikan dampak yang luas bagi remaja kabupaten PALI, untuk menghimpun lebih banyak peserta, dan tentunya bisa menjadi duta wisata dan budaya untuk kabupaten PALI.

“Semoga ajang ini akan melahirkan bibit-bibit generasi muda dari Kabupaten PALI yang memiliki kecerdasan, keberanian, dan kepercayaan diri,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten PALI, Kartika Sari, SKom mengucapkan terimakasih atas support dari Bupati PALI, untuk terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari promosi wisata dan kebudayaan di kabupaten PALI. Nantinya, kegiatan berjenjang, pemenang akan mewakili PALI, untuk mengikuti pemilihan Putri Cilik dan Putri Remaja ke tingkat provinsi,” ungkapnya seraya berharap para finalis bisa menjadi duta wisata dan duta budaya untuk mempromosikan kabupaten PALI, baik tingkat regional Sumsel, nasional bahkan internasional.

Baca juga  Buronan Kasus Pembunuhan Simpang Tais di Hadiahi Timah Panas

Sebelumnya, Fenti perwakilan dari Manggala PALI Production menerangkan bahwa ajang tersebut digelar untuk menggali potensi Putri di kabupaten PALI, agar bisa mengharumkan nama kabupaten PALI.

“Selamat berkompetisi, dan tunjukkan kemampuan terbaik kalian untuk mengenalkan potensi kabupaten PALI, ke dunia luar,” terangnya.

Pada babak Grand final ini para peserta juga melewati babak wawancara, dan menampilkan bakat, seperti menyanyi, fashion show dan dance.

Diikuti 18 finalis, di antaranya Puteri Cilik 9 peserta, Puteri Remaja 9 pesertanya. Terpilih sebagai pemenang pada momen tersebut, diantaranya untuk Puteri Remaja yakni Audita Putri Belinda dan untuk kategori Puteri Cilik adalah Tata.(BR)

Share :

Baca Juga

Barra Smart

Pekerja Pers di Kabupaten PALI Bentuk Forum Media Lokal (FORMAL) PALI

Ekonomi

BSB Pendopo Salurkan Kredit KUR Super Mikro Kelompok Tani Desa Sungai Langan

PALI

Panwaslu Kecamatan Talang Ubi Menggelar Patroli Kawal Hak Pilih

PALI

Dinas kesehatan PALI Gelar Lomba Balita Sehat Indonesia Tingkat Kabupaten

PALI

Janggalnya Kasus Dugaan Korupsi di Dinkes PALI. Sudah Penyidikan – Kok, APH Masih Hitung Kerugian Negara?

Nasional

40 Kontingen KTNA Dinas Pertanian Kabupaten PALI Ikuti PEDA KTNA XV DI OKU TIMUR

Kriminal

Gara-Gara Rambutan ,Diding Habisi Pasutri Talang Tumbur

Barra Smart

Rio Malan SE Bacaleg Gerindra Dapil 1A Siap memberikan yang Terbaik Untuk Masyarakat PALI