Home / Barra Sport / PALI

Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:31 WIB

27 Tim Berlaga di Turnamen Sepakbola KNPI PALI CUP U-12 

foto/teks: tendangan camat Talang Ubi menandai pembukaan turnamen sepakbola KNPI PALI CUP U-12.selasa.(30/0822)

BARRASUMSEL.COM_PALI, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar Turnamen sepakbola KNPI PALI CUP U -12 di Stadion Gelora November Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.Selasa(30/08/22).

Sebelumnya, rangkaian turnamen KNPI PALI CUP U-12 telah di gelar di Kecamatan Tanah Abang, Kecamatan Penukal, Kecamatan Penukal Utara dan kecamatan Abab dan putaran terakhir dilaksanakan di Kecamatan Talang Ubi.

foto/teks: Ketua DPD KNPI PALI Fardinan Marcos saat memberikan sambutan

Turnamen sepakbola ini di buka langsung oleh Camat Talang Ubi, dengan disaksikan Sekertaris Dewan (Sekwan), Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

Baca juga  Dinkes PALI Terima Tim FKM Unsri Tata Kelola Program Kesehatan

Ketua DPD KNPI PALI Fardinan Marcos menjelaskan, pertandingan yang akan di laksanakan hari ini dikuti 27 tim yang berasal dari beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Talang Ubi.

“Digelarnya turnamen ini, bertujuan untuk menyalurkan bakat sepakbola para pelajar yang berusia 12 tahun di Kabupaten PALI,” ujarnya.

Selain itu, turnamen sepakbola itu sebagai ajang seleksi untuk para pelajar yang memiliki potensi mumpuni.

“Kita seleksi para pelajar melalui turnamen tingkat Kecamatan ini, yang memiliki potensi akan bisa di ikutkan ke Turnamen-turnamen besar mendatang,” beber Fardinan.

Baca juga  Bupati Heri Amalindo Hadiri Rapat Paripurna DPRD PALI Terkait Pengesahan KUA PPAS TA 2024

Menurutnya, turnamen sepakbola pelajar penting digelar secara rutin sebagai ajang untuk melatih kemampuan para pelajar dalam cabang olahraga sepakbola.

Sementara Camat Talang Ubi Emilia memberikan apresiasi kepada DPD KNPI PALI yang telah menggelar Turnamen sepak bola U-12 ini.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena KNPI PALI berperan aktif dalam menjaring bibit-bibit pemain sepak, terkhusus U-12 ini,” ungkapnya

Ia juga menjelaskan, dari usia saat ini para adik-adik bakal menjadi orang terkenal dari bermain sepakbola jika adik-adik menekuninya.

“Berikan hasil yang maksimal sehingga nanti bisa menjadi pemain profesional seperti pemain-pemain sepakbola yang sudah berhasil saat ini,” pungkas Camat.(BR)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Satlantas Polres PALI Ajak Para Siswa Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

DAERAH

Proyek Pembangunan Drainase Gang Sukolaras Handayani dikeluhkan Warga // Diduga di kerjakan Asal-asalan Tidak Sesuai RAB dan Rusak Pasilitas Jalan

DAERAH

Iip Fitriansyah Bantu Lampu Tenaga Surya Untuk Masyarakat 

Insfiratif

PSHT Cabang PALI Borong Gelar Juara Pada Kejurda Pencak Silat 

Nasional

40 Kontingen KTNA Dinas Pertanian Kabupaten PALI Ikuti PEDA KTNA XV DI OKU TIMUR

Insfiratif

Memeriahkan Hari Jadi PALI ke-10 PWI PALI Gelar Bakti Sosial Dan Lomba LKTI 

PALI

Peringatan Hari Pahlawan Kabupaten PALI Tak di Hadiri Pejuang Veteran.

Lifestyle

Semarakkan HUT RI Ke-77, Disbudpar PALI Gelar Pentas Seni