Home / Barra Smart / PALI

Senin, 20 Desember 2021 - 20:33 WIB

230 Orang Peserta Ikuti KPDK yang Di Gelar Kwarcab Pramuka PALI

Foto: peserta Pramuka

Barasumsel.Com_PALI– Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) tahun 2021, Senin (20/12/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan, Simpang Raja, kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi itu diikuti oleh peserta yang berjumlah 230 orang. Peserta tersebut berasal dari Dewan Kerja Ranting dan Dewan Ambalan se-Kabupaten PALI.

Sebelum dimulai kegiatan, para peserta terlebih dahulu dilakukan swab tes antigen sebagai bentuk kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan.

Baca juga  Bupati PALI Heri Amalindo Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444H di Masjid Al Hijrah Golf Permai

Irwansyah, SPd MSi wakil ketua Bina Muda Kwarcab Pramuka Kabupaten PALI, dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan tersebut akan digelar selama lima hari, dimulai dari Minggu hingga Kamis (19-23/12/2021) dengan peserta menginap di tenda-tenda yang sudah disiapkan.

Berbagai macam materi akan diberikan kepada peserta, seperti mengenai administrasi, orientasi organisasi, pola pendidikan pramuka, entrepreneur, hubungan masyarakat, jurnalistik hingga pembangunan kecerdasan spiritual, emosional, sosial intelektual, dan fisik.

“Bagi para peserta, kami harapkan untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Karena materi yang akan diberikan sangat bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan adik-adik peserta,” ujarnya.

Baca juga  Memeriahkan Hari Jadi PALI ke-10 PWI PALI Gelar Bakti Sosial Dan Lomba LKTI 

Ia menambahkan, sasaran dari diadakannya kegiatan KPDK yaitu untuk memahami organisasi dewan kerja, manajemen dewan kerja, dan fungsi kesekretariatan dewan kerja.

“Selain itu, agar dapat memahami dasar-dasar keterampilan dewan kerja, komunikasi efektif dalam pengelolaan dewan kerja, dan menambah wawasan tentang permasalahan gerakan pramuka dalam kaitannya dengan keterampilan generasi muda,” pungkasnya. [Ass]

 

 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Disaat Pertamax Melonjak Disitulah Dompet Bergejolak //* Masyarakat sedang tidak baik-baik saja

Barra Sport

BADAR PALI Beri Bantuan dan Dukung Atlet Woodball yang Akan Berlaga Dikejurprov Lahat 

Barra Smart

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

PALI

Aklamasi..Muhammad Azwarsyah Resmi Ketuai DPC PPP PALI Periode 2022-2026

DAERAH

Ketua Panwaslu kecamatan Talang Ubi lantik PAW PKD Desa Sinar Dewa

PALI

Malam Ramah Tamah Pemkab PALI Dengan Jajaran Polres PALI Berlangsung Penuh Keakraban 

PALI

kanit Regident Satlantas Polres PALI Himbau Masyarakat Jangan Buat SIM Melalui CALO

PALI

Rapat Paripurna ke-9 DPRD PALI Heri Amalindo Sampaikan Nota Penjelasan Bupati Terhadap Perubahan Rancangan APBD 2023